PERAN DAN PENGARUH DESAIN GRAFIS DALAM PERANCANGAN MASKOT SEBAGAI IDENTITAS VISUAL PT COLAR CREATIV INDUSTRI (LIVING)
DOI:
https://doi.org/10.33005/synakarya.v5i1.117Keywords:
maskot, desain grafis, brand, identitas visualAbstract
Dalam era digital seperti saat ini, industri hiburan, makanan, jasa, maupun perdagangan sebagian besar dilakukan secara digital ataupun online yang sangat berpengaruh pada suatu brand, lembaga maupun instansi. Perkembangan era digital ini juga semakin lama semakin berkembang pesat, hal ini diakibatkan oleh keinginan masyarakat juga agar semua yang dilakukan bisa dicapai dengan ringkas dan efisien.
Dalam mendukung upaya tersebut, diperlukan implementasi sistem promosi yang efektif melalui media sosial, dengan fokus khusus pada desain grafis. Mulai dari perencanaan, perancangan, penetapan tujuan, hingga tahap proses desain. Penerapan desain grafis yang terstruktur menjadi kunci keberhasilan pemasaran produk, terutama bagi brand yang baru seperti Colar Living, sangat tergantung pada peran penting desain grafis dalam platform sosial media, seperti Instagram, yang tidak hanya menyediakan berbagi foto dan video tetapi juga memberikan beragam fitur untuk interaksi kreatif dan dinamis
Maskot ialah personifikasi brand dalam wujud karakter tertentu dengan sifat dan ciri khas yang mewakili brand tertentu. Perancangan maskot bagi PT Colar Creativ Industri (Living) merupakan salah satu bagian dari brand identity Colar Living itu sendiri. Selain sebagai kebutuhan identitas visual, juga berfungsi sebagai alat komunikasi yang mampu menjembatani Colar Living dengan para audiensnya agar mudah diingat.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 SYNAKARYA - Jurnal Desain Komunikasi Visual
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.