PENERAPAN DESAIN GRAFIS SEBAGAI MEDIA PROMOSI BAGI PT. COLAR CREATIV INDUSTRI BAGIAN COLAR LIVING
DOI:
https://doi.org/10.33005/synakarya.v5i1.121Keywords:
Instagram, Desain Grafis, Media PromosiAbstract
Sebagai brand divisi baru dari PT. Colar Creativ Industri yang didirikan pada 2023, Colar Living perlu mengatasi tantangan ketenaran dan penjualan dengan meningkatkan visibilitas melalui desain grafis dalam setiap publikasi, sebagai langkah kunci untuk bersaing di pasar sejenisnya.
Dalam mendukung upaya tersebut, diperlukan sistem promosi yang optimal melalui media sosial, terutama menggunakan Instagram. Instagram, sebagai jejaring sosial berbagi foto dan video, menyajikan beragam fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbagi konten secara dinamis dan kreatif. Platform ini telah terbukti menjadi alat efektif untuk keperluan pemasaran, promosi, dan interaksi sosial. Dalam penggunaan desain grafis pada publikasi konten, mulai dari perencanaan hingga proses desain, penerapan desain grafis yang terstruktur diharapkan memberikan hasil yang memuaskan. Peran krusial desain grafis sangat terasa dalam strategi pemasaran produk, terutama untuk brand yang baru seperti Colar Living
Jurnal ini bertujuan untuk mengulas pentingnya desain komunikasi visual dalam merepresentasikan identitas, informasi, dan persuasi produk pada brand colar Living, menyoroti peran krusialnya sebagai media yang mempengaruhi persepsi konsumen terhadap produk dan brand Colar Living. Metode studi kasus menjadi metode penelitian yang dipilih karena memungkinkan peneliti untuk secara menyeluruh menganalisis fenomena tertentu dalam konteks nyata, dalam hal ini, desain feed Instagram yang digunakan untuk pemasaran produk yang hasilnya terlihat dari fitur Insight di Instagram.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 SYNAKARYA - Jurnal Desain Komunikasi Visual
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.