VISUAL IDENTITY PERPUSTAKAAN MAWAR BLITAR SEBAGAI MEDIA INFORMASI

Authors

  • Yogi Widya Saka Warsaa Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang
  • Handry Happy Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang
  • Khansa Tsabitah Wibawa Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang

DOI:

https://doi.org/10.33005/synakarya.v5i1.127

Abstract

Perkembangan Perpustakaan pada masa kini telah mengalami perubahan. Perpustakaan tidak hanya sebagai tempat koleksi buku, tetapi juga menjadi sarana hiburan dan fasilitas pengembangan kemampuan. Perpustakaan mawar klemunan merupakan perpustakaan desa yang telah berinklusi namun belum memiliki identitas sehingga masih banyak orang yang tidak mengetahui keberadaannya. Solusi yang ditawarkan pada penelitian  ini adalah perancangan visual identity sebagai identitas dari perpustakaan. Dimana visual identity ini meliputi corporate identity dan visual merchandising. Visual merchandising dibuat sebagai alat untuk menarik minat pengunjung.  Hasil pengujian dengan metode pengisian angket kuisioner dalam penelitian ini menunjukkan bahwa dari pengurus perpustakaan, pengunjung perpustakaan dan masyarakat sekitar perpustakaan setuju jika perancangan visual identity mampu menarik minat pengunjung dan menjadi sarana promosi yang baik dengan adanya logo, kemeja kerja, kaus, map, note book, pembatas buku dan totebag.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-10-03

How to Cite

Yogi Widya Saka Warsaa, Handry Happy, & Khansa Tsabitah Wibawa. (2024). VISUAL IDENTITY PERPUSTAKAAN MAWAR BLITAR SEBAGAI MEDIA INFORMASI. SYNAKARYA - Jurnal Desain Komunikasi Visual, 5(1), 85–100. https://doi.org/10.33005/synakarya.v5i1.127