VISUAL IDENTITY PERPUSTAKAAN MAWAR BLITAR SEBAGAI MEDIA INFORMASI
DOI:
https://doi.org/10.33005/synakarya.v5i1.127Abstract
Perkembangan Perpustakaan pada masa kini telah mengalami perubahan. Perpustakaan tidak hanya sebagai tempat koleksi buku, tetapi juga menjadi sarana hiburan dan fasilitas pengembangan kemampuan. Perpustakaan mawar klemunan merupakan perpustakaan desa yang telah berinklusi namun belum memiliki identitas sehingga masih banyak orang yang tidak mengetahui keberadaannya. Solusi yang ditawarkan pada penelitian ini adalah perancangan visual identity sebagai identitas dari perpustakaan. Dimana visual identity ini meliputi corporate identity dan visual merchandising. Visual merchandising dibuat sebagai alat untuk menarik minat pengunjung. Hasil pengujian dengan metode pengisian angket kuisioner dalam penelitian ini menunjukkan bahwa dari pengurus perpustakaan, pengunjung perpustakaan dan masyarakat sekitar perpustakaan setuju jika perancangan visual identity mampu menarik minat pengunjung dan menjadi sarana promosi yang baik dengan adanya logo, kemeja kerja, kaus, map, note book, pembatas buku dan totebag.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 SYNAKARYA - Jurnal Desain Komunikasi Visual
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.