PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL TENTANG KEPERCAYAAN DIRI WANITA INDONESIA USIA 18-24 TAHUN MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM

Authors

  • Aulia Aisy Azzahra UPN 'Veteran' Jawa Timur
  • Aditya Rahman Yani* UPN Veteran Jawa Timur
  • Aileena Solicitor Costa Rica El Chidtian UPN Veteran Jawa Timur

DOI:

https://doi.org/10.33005/synakarya.v4i2.76

Abstract

Perancangan kampanye sosial yang membahas mengenai isu kepercayaan diri pada wanita Indonesia meliputi ketidak percayaan diri akan warna kulit, bentuk tubuh, dan kekurangan fisik lainnya. Pada era ini wanita sangat memperhatikan penampilan tubuh sehingga tidak sedikit wanita yang rela merubah tampilan alami yang dimiliki. Penggunaan beauty filter secara berlebihan merupakan salah satu contoh bentuk ketidak percayaan diri yang kurang dipahami oleh wanita muda saat ini. Perancangan Kampanye Sosial ini bertujuan untuk memberikan pandangan terhadap wanita Indonesia bahwa dirinya tidak perlu minder ketika di ruang publik. Sekaligus memberikan pemahaman bahwa kondisi fisik apapun yang dimilikinya adalah mewakili kecantikan yang khas Indonesia. Ditujukan kepada wanita dengan usia 18-24 tahun dengan menggunakan pendekatan media kreatif seperti sosial media Instagram, poster, banner, flyer, dan merchandise.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-10-24

How to Cite

Azzahra, A. A., Rahman Yani*, A. ., & Solicitor Costa Rica El Chidtian, A. . (2023). PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL TENTANG KEPERCAYAAN DIRI WANITA INDONESIA USIA 18-24 TAHUN MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM. SYNAKARYA - Jurnal Desain Komunikasi Visual, 4(2). https://doi.org/10.33005/synakarya.v4i2.76