PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL TENTANG KEPERCAYAAN DIRI WANITA INDONESIA USIA 18-24 TAHUN MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM
DOI:
https://doi.org/10.33005/synakarya.v4i2.76Abstract
Perancangan kampanye sosial yang membahas mengenai isu kepercayaan diri pada wanita Indonesia meliputi ketidak percayaan diri akan warna kulit, bentuk tubuh, dan kekurangan fisik lainnya. Pada era ini wanita sangat memperhatikan penampilan tubuh sehingga tidak sedikit wanita yang rela merubah tampilan alami yang dimiliki. Penggunaan beauty filter secara berlebihan merupakan salah satu contoh bentuk ketidak percayaan diri yang kurang dipahami oleh wanita muda saat ini. Perancangan Kampanye Sosial ini bertujuan untuk memberikan pandangan terhadap wanita Indonesia bahwa dirinya tidak perlu minder ketika di ruang publik. Sekaligus memberikan pemahaman bahwa kondisi fisik apapun yang dimilikinya adalah mewakili kecantikan yang khas Indonesia. Ditujukan kepada wanita dengan usia 18-24 tahun dengan menggunakan pendekatan media kreatif seperti sosial media Instagram, poster, banner, flyer, dan merchandise.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 SYNAKARYA - Jurnal Desain Komunikasi Visual
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.